Today's Quotes

Keadaan yang buruk berawal dari keadaan yang tidak dipersiapkan dengan baik

Rabu, 16 Maret 2011

0 TERAPI HEPATITIS ALA RASULULLAH SAW

Cara minum yang kurang tepat di Tengarai dapat menimbulkan efek smping tersendiri bagi kesehatan tubuh kita salah satunya Hepatits dan beberapa kebiasan cara minum yang kerap kita jumpai di Tengarai berpotensi mengandung timbulnya penyakit itu.saatnya kita menyayangi tubuh kita memperlakukan cara yang tepat dan menyehatkan. Jangan sampai resiko fatal menimpa tubuh kita hanya gara-gara cara minum yang salah.
Seperti halnya kebutuhan untuk makan dan minum merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa ditawa-tawar. Setiap harinya tidak boleh tidak kita mesti memenuhinya. Bukan karena aktifitas rutin semata,tapi lebih karena cairan merupkan unsure penting yang diperlukan tubuih . Pemberian yang cukup akan membuat kondisi tubuh lebih nyaman dan bersahabat.



Masalahnya tidak jarang dari kita yang cenderung menganggap sepele dalam masalah minum . Kadang kita melakukannya sambil berdiri bahkan sambil berjalan. Jika Anda selama ini punya kebiasaan cara ninum demikian bersegeralah untuk menghentikan kebiasaan itu . Alihkan kebiasan cara minum anda seperti cara minum yang dilakukan Rasulullah SAW.

Berikut ini tips sehat yang diriwayatkan oleh Rasulullah SAW dalam hal tata cara minum yang tentunya berpengaruh positif bagi kesehatan tubuh kita ,yaitu Lakukan minum dengan duduk dan bertahap (tidak sekaligus)

Lakukan minum dangan duduk,awas jangan berdiri,apa lagi berjalan MENGAPA??....Minum sambil berdiri bisa menimbulkan banyak bahaya karena sebagaimana yang di sitir Ibnu Qoyyim Al-Jauziah lewat metode pengobatan Nabi SAW ,Minum sambil berdiri mengakibatkan air yang Kita minum tidak bisa mengalir secara optima. Minum sambil berdiri membuat air yang kita minum tidak bisa bertahan dalam lambung dangan tenang sehingga lever tidak dapat mengsirkulasikan ke seluruh organ dengan baik.

Selan cara minum dengan duduk melakukan minum dengan cara bertahap (tidak sekaligus) juga di Tengarai lebih banyak. Mendatangkan kesehatan ,melakukan minum dangan cara sekaligus,dalam hal ini Annas bin Malik menceritkan “Rasulullah SAW bernafas 3 kali saat minum air saat minum air sambil berkata “cara itu lebih memuaskan,lebih enak dan sehat”.

Menurut sebagian Ulama,dan berdasarkan istilahnya niat itu sendiri,kata syarat(minum) yang disebut dalam riwayat diatas menunjukkan pada air . Adapun arti bahwa Rasulullah Saw bernafas pada saat minum yakni bahwa baliaumenjauhkan sejenak cankir dari mulutnya,baru kemudian meneruskan minumnya.

Yang disebut terahkir dipertegas dalam hadits lain,”apabila salah seorang diantara kalian minum ,janganlah Ia bernafas dalam air,tetapi hendaknya dijauhkan dulu cangkir minum dari minumannya”. Lebih jauh Ibnu Qoyyim Al jauzah menjelaskan bahwa diantara faedah dari cara minum seperti yang dilakukan Nabi Saw diatas adalah Bahwa saat meneguk minuman pertama kalinya,uap yang berasal dari jantung dan lever orang yang minum naik keatas karena masuknya uap air ke dalam tubuh. Sehingga uap panas itu secara alami tersendak keluar. Sementara kalau seseorang meneguk minumanya sekaligus,maka turunya air itu akan terjadi secara bersama-sama dengan naiknya uap keatas .Sehingga terjadi tolak menolak dan dorong mendorang.
Adapun hikmah dan faedah besar lainnya terangkum dalam salah satu sabda Nabi Saw “..Jarak itu lebih memuaskan dan lebih enak”.

Secara minum diatas juga di tengarai lebih aman dari kemungkinan akibat pengemburan rasa haus secara spontan . Sebab pengemburan rasa haus secara spontan dikhawatirkan dapat memadamkan proses metabolisme pada lambung dan Lever.

Tentang cara minum lainnya,Abdul bin Al-mubarok Al-baihaqi dan Ulama lainya,meriwayatkan dari Nabi SAW bahwa beliau bersabda “kalau salah seorang diantara kalian minum,hendaknya ia menegukkan seperti orang menghisap menghisap bukan seperti orang yang menuang air,penyakit lever itu diantaranya karena cara minum seperti itu.

Menurut riwayat diatas,melakukan minum dengan cara seperti orang menuang air berpotensi timbulnya penyakit KUBBAD kata “KUBBAD” di Indonesia lebih dikenal Hepatitis. Hepetitis itu sendiri adalah Sejenis penyakit lever (hati). Berdasarkan aksperiman telah dibuktikan cara minum sekaligus yang berlangsung mengepur hati bisa menyebabkan memperemah suhu panas alaminya. Penyebabnya adalah konfrotasi langsung dengan suhu panas tersebut akibat masuknya air dengan kualitas tertentu. BErbeda halnya kalau air iu turun secara bertahap sedikit,kontrotasinya tidak akan terjadi dan tidak tidak akan memperlemah kondisi lever.

Akhirnya ,sekali lagi jangan sampai resiko fatal menimpa tubuh kita hanya gara-gara cara minum yang salah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

$ Mujaheed $ Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates